Selasa, 16 September 2008

SIAPA BILANG INGIN TUBUH AWET MUDA ITU MAHAL ?

Oleh : Mas Akang

Pertanyaan tersebut dapat dijawab cukup dengan kata “tidak mahal”, karena untuk merawat tubuh agar tetap muda/awet muda dapat dilakukan oleh anda sendiri dengan memanfaatkan segala fasilitas yang anda miliki baik bagi orang kaya maupun miskin. Oleh karena itu, faktor utama adalah “kemauan”. Kemauan yang kuat sangat dibutuhkan dalam perawatan tubuh, karena dalam perawatan tubuh memerlukan rutinitas.

Bagi anda yang menginginkan memiliki tubuh tetap muda/awet muda, Mas Akang akan membimbing anda dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Kondisi dan Peredaran Darah

Perlu diketahui bahwa kunci utama agar tubuh tetap muda/awet muda adalah mempertahankan agar kondisi darah tidak terjadi pengentalan dan beredar dengan baik, sehingga darah dalam peredarannya mampu membawa zat-zat asupan yang dibutuhkan oleh sel otot dan kulit.

Untuk mempertahankan kondisi darah agar tetap encer dan peredaran yang baik, anda harus memperbaiki pola minum anda, yaitu anda setiap hari harus mengkonsumsi air secara terjadwal dan terukur, yaitu setiap 1 jam 2 gelas air yang dimulai dari anda bangun tidur sampai jam 18.00. Di atas jam 18.00, anda bebas mengkonsumsi air tanpa pola dan ukuran. Adapun air yang anda konsumsi sebaiknya adalah air putih dengan kondisi hangat kuku baik dalam kondisi cuaca panas maupun dingin.

Adapun manfaat dari air putih kondisi hangat kuku adalah:

a. Merangsang usus untuk bekerja secara maksimal menyerap ke dalam darah semua air yang anda konsumsi, sehingga terhindar dari terjadinya pengentalan darah.

b. Membantu proses pengeluaran gas-gas yang merugikan dalam aliran darah melalui pori-pori.

c. Membantu mempercepat pengeluaran kotoran dalam darah.

d. Membersihkan ginjal.

2. Ketersediaan zat klorofil/hijau daun

Ketersediaan zat klorofil/hijau daun dalam darah harus terpenuhi, karena zat klorofil sangat diperlukan oleh sel otot dan kulit untuk membelah diri dalam siklus bulanan, sehingga sel otot dan kulit dalam setiap bulannya dapat diperbarui. Untuk ketersediaan zat klorofil/hijau daun dalam darah, anda harus mengkonsumsi sayuran hijau secara langsung. Mengkonsumsi sayuran hijau sebaiknya tidak dimasak dengan cara merebus, yang anda lakukan adalah dengan cara merebus air terlebih dahulu sampai mendidih, kemudian celupkan sayuran hijau ke dalam air mendidih selama 15 detik. Untuk mendapatkan zat klorofil/hijau daun yang berkualitas, sebaiknya sayuran hijau dikonsumsi dalam keadaan mentah. Jika tidak sanggup mengkonsumsi sayuran hijau daun dalam keadaan mentah (lalapan), anda dapat mengambil sari zat hijau daun/klorofil dengan cara menumbuk sayuran sampai halus, kemudian dicampur dengan air hangat kuku lalu diperas dengan menggunakan saringan teh. Jika anda tidak sanggup meminum sari tersebut karena rasa, maka anda dapat mencampurkan sari zat hijau daun/klorofil tersebut dengan madu.

Agar sel otot dan kulit dapat membelah diri dengan sempurna pada setiap siklus bulanan, sebaiknya anda mengkonsumsi klorofil/zat hijau daun setiap hari yaitu diwaktu pagi hari dan sore hari.

3. Gerak Badan/Olah Raga

Melakukan gerak badan/olah raga sangat membantu, akan tetapi gerak badan/olah raga yang diperlukan adalah gerak badan/olah raga yang menggerakan seluruh tubuh, seperti jalan cepat, senam kesegaran, senam aerobic, fitnes dan olahraga lain sesuai alat yang anda miliki. Agar gerak badan/olah raga yang anda lakukan memiliki kulitas yang sempurna untuk mempertahankan tubuh anda agar tetap muda, selain dilakukan minimal 2 hari sekali juga memerlukan teknik:

  1. 30 menit sebelum gerak badan/olah raga, anda diharuskan mengkonsumsi 2 sampai dengan 4 gelas air putih hangat.

  1. Kemudian anda melakukan gerak badan/olah raga selama minimal 20 menit.

  1. Setelah selesai melakukan olah gerak badan/olah raga, anda memerlukan pendinginan paling lama 5 menit.

  1. Setelah melakukan pendinginan, anda diharuskan mengkonsumsi antara 1 liter sampai dengan 2 liter air putih hangat.

Agar proses terapi ini tidak mengganggu rutinitas anda, sebaiknya proses ini dilakukan setalah anda selesai aktivitas rutinitas.

Ketiga langkah tersebut adalah proses terapi awet muda bagi anda yang belum memiliki tanda-tanda proses penuaan seperti:

1. Tubuh cepat lelah.

2. Sering masuk angin.

3. BAB tidak lancar (dapat melakukan BAB dalam jangka waktu 2 atau 7 hari).

4. Otot pingang sering terasa nyeri.

5. Sering sakit kepala.

6. Sulit tidur atau dapat tidur di atas jam 24.00.

7. Kulit kering dan mengalami pemudaran warna kulit.

8. Telapak kaki seringkali dingin apalagi di dalam ruangan ber AC.

Sedangkan bagi anda yang memiliki tanda tanda tersebut, anda terlebih dahulu mengawalinya melalui terapi pijat.

Bagi anda yang belum memiliki tanda-tanda proses penuaan, jika anda melakukan terapi di atas secara rutin dan dijadikan kebutuan, maka anda akan memiliki tubuh muda, padat berisi, kulit lembab dan bercahaya, sehat, segar, bugar, dan terhindar dari penyakit kolesterol, diabet, asam urat, jantung, ginjal dan kanker.

SELAMAT MENCOBA

ooo 0 ooo

23 komentar:

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

thanks ya infonya.. bener2 bermanfaat nih...

Riema Ziezie mengatakan...

assalamu'alaikum ... wah artikelnya sangat bermanfaat nih

Anonim mengatakan...

weikkkksssss.....ada mama shasa neeh....hihihihi, pertamaxx......wah informasinya bagus nih kang.....lanjut

-- mengatakan...

nice artikel. makasih ya....

Anonim mengatakan...

info yg oke nih :) murah dan mudah....makasih

tyasjetra mengatakan...

langsung aku terapkan deh tips2 awet mudanya......

thanks yaa...

Anonim mengatakan...

thanks for sharing...
it's really useful!

Anonim mengatakan...

aku ini awet muda ato apa ya mas,
umur uddah 23 tahun tapi wajahku kayak anak 17 tahun, imut-imut suer gue g bohong,
mesti dikirain mas muda kalo lagi jalan.
biar lah mungkin memang awet muda, hehehe. oke tips nya mas aku akan jalankan setelah lebaran, aku juga pingin awet muda
byme, salam kenla

defantri.com mengatakan...

informasi yang sangat berkualitas... thanks...


...have fun

paddi mengatakan...

makasih tipsnya,akan kuboba Mass

Kireina mengatakan...

Nich tambahan Tips dariku.. Menikahlah secepatnya dengan wanita yang cantik n sexy .. biar bisa melancarkan peredaran darah.. hehe....

Anonim mengatakan...

wow....nice post...nih...kang...,
tadinya aku oikirhanya dengan tertawa dan minum air putih yang membuat orang ntuh awet muda....ternyata banyak juga yah....

Gadis mengatakan...

boleh nich tips2nya :)

Theresia Maria mengatakan...

wah, bagus nih tips nya. Thanks for sharing...

Rintjez mengatakan...

informative bangetsss... thanks for sharing!

Anonim mengatakan...

wah makasih infonya yah

Cak Wawan Aja mengatakan...

mungkin sedikit masukkan. semuanya itu harus tidak lepas dari emosi pikiran juga ya mas, karena sumber dari semua penyakit dsb terletak dr pikiran juga dan untuk obatnya juga sih hrs dr pikiran juga. dan dopingnya sih dengan artikel yg ada diatas tersebut. mungkin meditasi bisa dilakukan dlm releksasi untuk mereload pikiran dan hati kita. mohon maap lancang nambah masukkan.

Anonim mengatakan...

Mau juga dunk awet muda... thanks infonya ya!

editya mengatakan...

bagus juga..bisa di test tuuu

Acyhome mengatakan...

weleh acy mulai menua nich, wkwkwk :)

Anonim mengatakan...

wah, k'lo baca tanda-tanda penuaan, kayaknya aq udah mulai tua nih. perlu rajin2 olahraga ma minum air putih. tapi kayaknya gak bakalan sanggup minum 2 liter air sehari

rosa devga mengatakan...

wahhh...infonya keren...praktekin ah.....mumpung belon terlambat

Roseita mengatakan...

wah informasi nya bnar2 lengkap...
mga gw bisa minum sebanyak itu..hahahahay